Minggu, 13 Juni 2010

Profil Hendri Hartopo

Hendri Hartopo adalah praktisi dan pembicara seminar Perencanaan Keuangan (Financial Planning) yang telah memberi motivasi dan inspirasi bagi banyak orang melalui buku ?SAVE OR SORRY!? dan ?SAYA BERUNTUNG MENJADI KARYAWAN?.

Melalui kedua buku tersebut yang berbicara tentang membangun kesejahteraan dengan tanggung jawab pribadi, pengembangan diri dan intrapreneurship, Hendri Hartopo banyak dipanggil untuk memberikan seminar in-house Perencanaan Keuangan dan Intrapreneurship di berbagai perusahaan.

Dengan pengalaman pada lembaga keuangan asuransi jiwa sebagai Assistant to Managing Director, Product Development, maka Hendri Hartopo memiliki kemampuan dalam penerapan Perencanaan Keuangan mulai dari tingkat pengambil keputusan di manajemen atas sampai ke tingkat para penjual di lapangan.

Gelar Magister Manajemen (MM) diperoleh dari Institute Pengembangan Manajemen Indonesia (IPMI) dan gelar Master of Business Administration (MBA) diperoleh dari Monash University (Mt. Eliza) sebagai program double degree pada tahun 1996.

Hendri Hartopo memiliki keahlian dalam database management (database cleansing, database selection and extraction, database analysis) yang sangat berguna dalam penerapan CRM (Customer Relationship Manajement) di perusahaan yang mementingkan informasi tentang perilaku pelanggan, seperti perbankan, penerbit kartu kredit, asuransi jiwa, sekuritas, dana pensiun, telekomunikasi, dan lain lain.
Database Management and Analysis dilakukan dengan menggunakan program aplikasi IDEA (Interactive Data Extraction and Analysis) yang sangat mudah dimengerti oleh tingkat manajemen atas yang membutuhkan informasi praktis dan mudah dimengerti.

Dengan kualifikasi FLMI (Fellow, Life Management Institute), CPFS (Certified Professional in Financial Service) dan kandidat FFSI (Fellow, Financial Service Institute) dari LOMA (Life Office Management Association) Atlanta, Georgia, USA, dan lulus ujian Wakil Manajer Investasi dari Panitia Standar Profesi Pasar Modal, Hendri Hartopo saat ini bekerja sebagai independent consultant dalam bidang perbankan, keuangan, investasi, asuransi, kesejahteraan karyawan (employee benefits), dan konsultan pengembangan koperasi karyawan untuk perusahaan yang ingin meningkatkan kesejahteraan karyawan melalui koperasi karyawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar